Cek Typo Dengan Mudah di Typoonline!

Cek Typo Dengan Mudah di Typoonline!
Informasi
Cek Typo Dengan Mudah di Typoonline!
Cek Typo Dengan Mudah di Typoonline!

Hai teman-teman, kabar baik? Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai sebuah website yang sangad berguna untuk kamu-kamu para mahasiswa atau siswa yang sedang menyusun skripsi, laporan atau tugas sekolah. Website ini bernama Typoonline


Pengenalan Website

Typoonline merupakan sebuah website yang fungsinya untuk menghighlight atau mengecek typo-typo yang ada di ketikkan kita, baik laporan, skripsi, dan tugas sekolah.

Ketika kamu menggunakan web ini, maka typo-typo yang ada di ketikkan kamu akan diberi highlight/latar merah, sehingga kamu bisa memperbaikinya. Ini akan sangat menghemat waktu daripada kita harus mengecek satu per satu kalimat.


Bisa Cek Typo Darimana Saja?

Typoonline dapat mengecek typo dari berbagai source atau sumber. Bisa dari ketikkan langsung, dari dokumen word, dari website dan blog. Dengan banyaknya pilihan source ini, kita bisa lebih leluasa untuk mengecek typo kita.


Apakah Hasilnya Maksimal?

Sejauh ini selama gw mencoba dan memakai, hasilnya masih belum sempurna. Wajar, website ini masih terbilang baru dan dalam tahap pengembangan. Tapi meski begitu, kalian wajib untuk mencoba website ini dalam mempermudah dan mempersingkat waktu mencari dan mengoreksi typo.


Gimana Cara Pakenya?

Oke langsung saja ke tutorial cara menggunakan websitenya.

  1. Silahkan buka website Typoonline atau klik Disini
  2. Setelah itu kamu tinggal pilih sumber teks yang akan di cek, bisa melalui dokumen, teks, ataupun website. Perlu diingat untuk mengecek typo dari sebuah dokumen, kamu perlu membuat akun.
  3. Cek Typo Dengan Mudah di Typoonline!
  4. Contoh jika kamu menggunakan file word, silahkan pilih Dokumen lalu pilih file yang akan kamu cek typonya.
  5. Cek Typo Dengan Mudah di Typoonline!
  6. Tunggu hingga proses selesai. Proses bisa saja memerlukan waktu 2- menit. Jika proses sudah selesai maka akan muncul seperti di bawah.
  7. Cek Typo Dengan Mudah di Typoonline!
  8. Kamu tinggal koreksi kata-kata yang salah dan typo pada dokumen asli.

Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah, jangan lupa like dan share ke teman-teman kamu yang lagi buat tugas atau skripsi biar gaada typo-typo lagi diantara kita. Aciaciaciaca.

DMCA.com Protection Status